DKI Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Buka Selama Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan layanan kesehatan di ibu kota akan tetap berjalan selama berlangsungnya mudik lebaran. "Selama berlangsungnya musim mudik atau cuti bersama dalam rangka Idul Fitri, layanan-layanan kesehatan di Jakarta tetap buka," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Jakarta, Senin (19/6).

Menurut dia, sejumlah layanan kesehatan, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tetap beroperasi selama masa cuti Lebaran. "Jadi, warga tetap dapat memanfaatkan layanan kesehatan walaupun saat cuti Lebaran, baik di puskesmas maupun di RSUD yang ada di Jakarta. Semuanya tetap buka," ujar Saefullah.

Dia menuturkan, layanan kesehatan di ibu kota harus tetap berjalan mengingat tidak semua warga merayakan Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing. "'Kan tidak semua warga di Jakarta pulang kampung saat Lebaran. Ada juga yang merayakan Idul Fitri di Jakarta. Oleh karena itu, semua layanan kesehatan harus tetap dibuka," kata Saefullah.

Dia mengungkapkan, layanan kesehatan harus tetap berjalan untuk melayani warga yang membutuhkan penanganan kesehatan, terlebih penanganan yang sifatnya darurat. "Petugas kesehatan harus stand by terus. Kalau-kalau ada warga yang butuh penanganan kesehatan segera. Jadi, warga bisa cepat-cepat ditolong," kata Saefullah.

Source : http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/17/06/19/orsxe1-dki-pastikan-layanan-kesehatan-tetap-buka-selama-lebaran

DKI Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Buka Selama Lebaran
Selama Libur Lebaran, Puskesmas dan RSUD Tetap Beroperasi
Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Menhub Terus Koordinasi Intensif