Google Drive Permudah Backup Seluruh Isi Komputer

Google Drive siap menjadi jawaban atas semua kebutuhan penyimpanan komputer, bukan hanya file yang dibuat dan diunggah menggunakan layanan berbasis cloud seperti Google Docs dan Photos.

foto© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Raksasa pencarian itu baru saja mengumumkan fitur Backup and Sync baru, yang akan memberi pengguna sehari-hari kesempatan untuk menyimpan semua file dan foto di PC mereka ke Google Drive.

Ini akan membuat manajemen file di cloud menjadi pengalaman yang lebih mulus. Daripada membuat folder yang sama sekali baru, perangkat ( tool ) ini akan menciptakan sistem folder desktop Anda di Drive.

Google mengatakan pihaknya membuat tool ini menurut pemikiran kasual pengguna, sehingga tidak harus dibangun untuk sistem yang lebih kompleks yang cenderung digunakan oleh bisnis. Sebagai gantinya, ini akan memberi pengguna cara yang lebih mudah untuk membuat cadangan file mereka.

Alat baru ini memungkinkan Anda memilih folder di komputer Anda untuk dicadangkan di Drive. Jika Anda tidak membayar untuk penyimpanan ekstra dan memiliki banyak file di desktop, Anda bisa melewati batas 15 GB yang ditawarkan di akun gratis, tapi Anda dapat membayar untuk kelebihan penyimpanan atau mengelola file cadangan untuk memperbaiki masalah itu.

Google akan memulai debut fitur baru itu akhir bulan ini pada 28 Juni, dengan pelanggan G Suite kelas bisnis mendapatkan fungsi tersebut dengan fitur Drive File Stream yang akan datang pada akhir tahun ini.

MASHABLE | ERWIN Z.

Source : http://www.msn.com/id-id/berita/teknologidansains/google-drive-permudah-backup-seluruh-isi-komputer/ar-BBCHasT

Google Drive Permudah Backup Seluruh Isi Komputer